Mencintai Produk Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan produk bermerek Maspion, tentunya produk-produk bermerek Maspion sudah menyatu dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan jangkauan bisnis yang sangat luas, dan jumlah tenaga kerja mencapai lebih dari 30.000 orang, Alim Markus, ujar presdir Maspion Group, mencoba tetap konsisten pada tujuannya. Walaupun badai ekonomi berkali-kali menerjang perusahaannya, ia tetap tangguh. “Saya akan terus mengendalikan bisnis ini di sini,” katanya sambil mengarahkan tangannya ke bawah. Maksudnya, di bumi Indonesia. Sekalipun UMR Jawa Timur tahun ini naik sekitar 38 persen dan terasa sangat membebaninya.

“Saya sebenarnya bisa mengimpor produk-produk tersebut dari luar negeri dan di sini tinggal ditaruh label Maspion, tapi itu kan tidak memberikan nilai tambah,” katanya. Bagi Alim Markus, jika perusahaannya bisa memproduksi sesuatu, itu merupakan kebanggaan tersendiri. “Saya harus menekan gaya hidup yang import minded, kita harus bangga dengan produk kita sendiri,” kata Alim Markus yang turut serta dengan rombongan Presiden Megawati ke RRC akhir Maret lalu.

Membandingkan dengan suasana investasi di RRC, menurut Alim Markus, harus diakui bahwa Indonesia cukup ketinggalan. “Dari segi material cost kita kalah, component cost dan labour cost kita juga kalah, ini yang saya prihatin,” kata Alim Markus serius. Apakah tidak mungkin kalau Indonesia juga bisa bersaing dengan RRC?

Sebagai pengusaha sebenarnya ia tergoda untuk memindahkan industrinya ke RRC, tetapi kepentingan nasional yang diutamakan. Itulah sebabnya ia memutuskan untuk tetap mengoperasikan kegiatan usahanya di Indonesia.

“Saya tetap concern dengan karyawan. Kalau pemerintah RRC meminta saya menanamkan investasi sebesar US$ 10 juta di RRC, saya pun mengusulkan agar pengusaha mereka menanam juga sebesar US$ 10 juta,” kata Alim Markus seperti dilansir Sinar Harapan

Dari ruangan tamu, kamar, ruang kerja dan dapur, pastilah dipenuhi dengan produk-produk Maspion seperti kipas angin, setrika, blender dan lain sebagainya.

Jika anda membutuhkan produk-produk Maspion untuk daerah Propinsi Lampung, silakan aja hubungi UD Jaya Agung, di telepon (0721) 472-361 atau 0721-7181922.

Terutama untuk Rice Bucket, Jaya Agung memberikan harga khusus yang sangat ekonomis.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencintai Produk Indonesia"