Yoghurt Organic Sunrose Solusi Bagi Kesehatan Anda



Yogurt Sehat di Medan
Yoghurt atau yogurt adalah makanan dari hasil fermentasi susu oleh bakteri asam laktat spesifik, makanan ini sangat diminati banyak orang karena kelezatannya dan digemari karena teksturnya yang lembut. 
Protein susu pada yoghurt telah berubah menjadi asam amino sederhana sehingga lebih mudah dicerna oleh tubuh, selain itu produk samping dari fermentasi tersebut menghasilkan senyawa asam laktat yang bisa membantu melawan patogen dalam usus.
Selain itu, protein susu juga pada yoghurt telah didegradasi selama proses fermentasi sehingga dapat dikonsumsi bagi yang alergi laktosa.
Secara kandugan nutrisi, yoghurt merupakan makanan yang rendah lemak dan kolestrol kaya akan vitamin B, kalsium, pantothenic acid, potasium, seng, ribovlavin dan fosfor.
Kandungan yang tinggi dan sehat pada yoghurt menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan, terutama yoghurt yang dengan proses fermentasi organic karena tanpa pengawet dan bebas hormon.
Berikut beberapa manfaat dan khasiat dari yoghurt yang dapat kita rasakan :
1. Menyehatkan Pencernaan, Yoghur berperan aktif dalam sistem pencernaan karena dalam kandungannya ada bakteri hidup yang menguntungkan dikenal dengan istilah probiotik,  fungsinya menyeimbangkan bakteri normal dalam usus sehingga memebantu proses pencernaan dan mencegah kolonisasi bakteri patogen yang masuk dari makanan yang tidak steril.
2. Mencegah Hipertensi Yoghurt rendah lemak mengandungk kalsium yang dapat menjadikan pembuluh darah lebih fleksibel. 
3. Menjaga Kesehatan Jantung,  Kadar lemaknya rendah serta mengandung kalsium, magnesium dan potasium yang dapat menurunkan tekanan darah.
4. Menurunkan Berat Badan, Makanan untuk diet yang dapat melancarkan pencernaan tetapi rendah bahkan tidak mengandung lemak.
5. Mengatasi Jerawat, Kandungan vitamin dan mineral dalam yoghurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap bakteri patogen termasuk bakteri penyebab jerawat bahkan kandungan asam dapat mengurangi penyumbatan pori pori kulit.
6. Bagus Untuk Kesehatan Kulit, Yoghurt sering dijadikan bahan untuk perawatan kulit. 
7. Mencegah Osteoporosis,  osteoporosis dapat dicegah dengan nutrisi yang tinggi kalsium termasuk yoghurt.
8. Mendegradasi Kolesterol,  Probiotik dapat mendegradasi kolestrol menjadi coprostanol, zat coprostanol ini tidak dapat diserap oleh usus dan akan dikeluarkan bersama kotoran, dengan demikian yoghurt dapat membantu menurunkan jumlah kolestrol yang diserap oleh tubuh.
9. Menetralisir Antibiotik, Efek samping dari mengkonsumsi antibiotik membuat flora normal di dalam usus ikut mati bersama bakteri patogen, hal ini dapat membuat ketidakseimbangan populasi flora yang fungsi utamanya membantu proses pencernaan.

Selamat mencoba


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yoghurt Organic Sunrose Solusi Bagi Kesehatan Anda"