PTPN III Bedah 10 Rumah di Kabupaten Asahan

PTPN III Bedah 10 Rumah di Kabupaten Asahan
Tanggal 17 Pebruari 2016 tepatnya di Desa Bangunsari, Kecamatan Setia Janji, Asahan, telah dilaksanakan penyerahan kunci untuk bedah rumah melalui program bedah rumah yang dikelola PKBL PTPN III kepada 10 orang warga dari Kebun Sei Dadap yaitu rumah Jumadi di Dusun IV Sei Kamah Baru dan rumah Sri Juli Hartati di jalan Sawo Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur. 

Kemudian untuk kebun Pulo Mandi yaitu rumah Mesni di dusun IVAek Belu Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane.  Dari kebun Ambalutu rumah wasinem di Dusun I Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane. Sementara dari kebun Sei Silau ada tiga rumah yaitu di Dusun III Desa Bangun Sari, Desa Sei Silau Barat dan Desa Mekar Sari di Kecamatan Setia Janji.

Program bedah rumah ini menurut Harianto, Direktur SDM dan Umum PTPN III adalah bentuk kepedulian BUMN perkebunan khususnya PTPN III kepada masyarakat di sekitar kebun dan unit uaha yang kondisi rumah mereka sangat memprihatinkan.  “Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya di depan seluruh hadirin dalam acara peresmian bedah rumah tersebut.

Mesni, salah satu penerima bantuan bedah rumah sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PTPN III sehingga ia dan keluarga dapat hidup dan tinggal dengan nyaman di rumah baru mereka. Ia pun mendoakan agar PTPN III semakin baik dengan mendapatkan laba yang memuaskan di tahun depan. 

PTPN III telah melakukan bedah rumah dengan ukuran 4 meter kali 7 meter di tujuh kabupaten yaitu kabupaten Labuhanbatu Induk tahun 2015 sebanyak 10 unit, Asahan di tahun 2014 10 unit dan di tahun 2016 10 unit, Batubara di tahun 2015 tiga unit, Serdang Bedagai pada tahun 2015 sebanyak 10 unit, Deli Serdang tahun 2016 sebanyak 10 unit dan Labuhanbatu Utara tahun 2016 sebanyak 10 unit. Total keseluruhan bantuan bedah rumah sebanyak 73 unit dengan biaya mencapai Rp 2.708.379.362,-.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PTPN III Bedah 10 Rumah di Kabupaten Asahan"