Tips Mengatasi Smartphone Android Yang Lambat

Keberadaan smartphone android saat ini sangat penting bagi aktivitas kerja sehari-hari, banyak aplikasinya mendukung pekerjaan lebih efektif dan efisien, akan tetapi terkadang disebabkan berbagai hal, kinerja smartphone menjadi lambat dan fungsi awalnya mendukung pekerjaan menjadi lemah bahkan tidak jalan. Untuk mengantisipasi smartphone android agar tidak lambat atau lemot, boleh coba tips tips berikut :

1.    App atau aplikasi yang terlalu banyak terinstall di android akan membuat boot semakin berat, jadi hapus aja aplikasi yang kurang perlu dalam menunjang pekerjaan.
2.    Selama menggunakan, pastikan telah menutup aplikasi yang masih aktif di background tetapi tidak digunakan.

3.    Sering sering melihat properties memori internal, hapus semua yang tidak perlu, semakin banyak space kosong di memori akan membuat android akan lebih cepat dan tidak lemot.
4.    Hapus cache di android, cache akan terus bertambah dan membuat kinerja menjadi lambat, solusinya hapus cache dengan menggunakan app yang ada, seperti History Eraser, Clean Master, dll yang dapat didownload dari play store.
5.    Pastikan setiap meng-install aplikasi yang memang sesuai dengan smartphone anda, jangan memaksa aplikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi atau tidak compatible dengan smartphone anda, hal ini akan membuat kinerja smartphone anda menjadi jelek bahkan bisa membuat cepat rusak.
6.    Hindari memasang theme atau wallpaper yang berat karena akan memakan kapasitas memori, selanjutnya akan membuat loading android menjadi lambat.
7.    Boleh coba memasang aplikasi Booster untuk android, sehingga kecepatannya menjadi tinggi.

Itu beberapa tips yang dapat membantu agar android anda menjadi lebih cepat dan tidak lambat, selamat mencoba.


Diolah dari berbagai sumber.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Smartphone Android Yang Lambat"