PTPN IV Peringati Nuzulul Qur'an dan Santuni Anak Yatim

Majelis Taklim & Syiar Islam (MTSI) PTPN IV menyemarakkan suasana Bulan Suci Ramadhan 1435 H dengan menyantuni anak yatim dan mendatangkan penceramah Ustadz Wijayanto.
Peringatan Nuzul Qur’an menyongsong tema “Melalui peringatan Nuzul Qur’an kita tingkatkan pemahaman dan implementasi Al Qur’an dalam kehidupan”, yang diselenggarakan di Masjid Al Hidayah Kebun Gunung Bayu Kabupaten Simalungun, Sabtu, (19 /07/14 ) merupakan bagian dari kegiatan penutupan Safari Ramadhan MTSI PTPN IV.

Acara diawali dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu sekitar Unit Usaha PTPN IV, berbuka puasa, sholat Maghrib, makan malam, sholat Isya dan Tarawih berjamaah, dan diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Jakpar Hasibuan, S.PdI (Juara I MTQ Tingkat Nasional di Batam Tahun 2014 dan Juara 1 MTQ Tingkat Internasional di Iran Tahun 2012), sari tilawah Tantri Larasati, SE, serta tausyiah dari Ustadz Wijayanto.

Hadir dalam acara Dirut PTPN IV Erwin Nasution, Dirsdm Andi Wibisono, Direnbang Memed Wiramihardja, Ketua IKBI PTPN IV Ny. Ade Erwin Nasution, Wakil Ketua IKBI Ny. Tuti Sartika Memed Wiramihardja, Pemangku Jabatan Puncak PTPN IV, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV, Pengurus MTSI Komisariat Unit Usaha PTPN IV, serta undangan lainnya.
 
Dirut Erwin Nasution mengatakan bahwa peringatan Nuzul Qur’an malam hari ini merupakan malam yang sangat berbahagian bagi kita semua, karena PTPN IV kedatangan tamu yang luar biasa dari Yogyakarta. Sehari-harinya banyak jadwal yang harus dipenuhi oleh Ustadz Wijayanto dan kemungkinan beliau didenda atas kesepakatan kontrak yang sudah ditandatangani, namun karena keinginan yang sangat kuat maka beliau menyempatkan hadir ditengah-tengah keluarga besar PTPN IV.

Dalam bulan Ramadhan ini ada makna atau hal-hal yang penting, serta sangat istimewa karena turunnya Al Qur’an sebagai fundamental dan petunjuk bagi kita serta memperjelas yang hak dan yang batil. Oleh karenanya Erwin Nasution mengajak kepada keluarga besar PTPN IV mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan amal ibadah dan manfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.

Sebagai karyawan pekerja jangan bermalas-malasan dalam bekerja, karena bekerja itu juga merupakan ibadah dan bekerjalah dengan berprestasi di bidang masing-masing, agar perusahaan yang selama ini cukup baik diantara perusahaan sejenis lainnya, dapat lebih kita tingkatkan di masa mendatang, sebut Erwin Nasution.

Menyinggung pemberian bantuan kepada anak yatim, Erwin Nasution mengharapkan supaya menjadi budaya di perusahaan dan agar dilaksanakan seluruh Unit Usaha PTPN IV, karena menyantuni anak yatim merupakan pekerjaan yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW untuk meringankan beban kehidupan mereka. Ustadz yang terkenal dengan ceramah dan humor cerdasnya, pasti sudah banyak dikenal oleh semua khalayak, Ustadz Wijayanto memaparkan ceramah yang dicampur dengan komedi yang kritis, sesuai dengan realita yang ada

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PTPN IV Peringati Nuzulul Qur'an dan Santuni Anak Yatim"