Cara Merawat Baterai HP, Smartphone dan Blackberry

Penggunaan Smartphone atau dahulu dikenal dengan handphone saat ini sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari hari, mulai dari aktivitas bisnis sampai dengan aktivitas sosial lainnya, bisa dipastikan belakangan ini, setiap orang memegang lebih dari satu smartphone atau handphone.

Walau kehadirannya sangat membantu dalam mendukung kegiatan kita, adakalanya kita akan mengalami masalah dengan baterainya, yang paling sering baterai cepat lowbatt atau soak. Berikut beberapa langkah antisipasi yang bisa mencegah baterai handphone atau smartphone kita bisa bertahan lama, lakukan 5 tips ini :


  1. Hindari atau jangan pernah lakukan pengisian baterai semalaman hingga pagi, hal ini akan membuat baterai menjadi bocor bahkan meledak.  
  2. Segeralah lakukan pengisian atau charge baterai handphone atau smartphone jika daya tersisa tinggal 30% lagi, jangan sampai bateai habis total.
  3. Gunakan charger bawaan atau original, letak perbedaan nya adalah dari arus yang dihasilkan, jika tidak original atau palsu maka pengisian akan berjalan tidak normal sehingga akan mengakibatkan kerusakan di internal baterai. Sekali lagi gunakan yang asli walaupun yang palsu itu murah.
  4. Hindari pengisian baterai melalui slot komputer atau laptop karena arus yang masuk akan tidak stabil disebabkan daya akan menyebar ke berbagai tempat kebutuhan di laptop atau komputer, namun jika langsung ke socket listrik maka pengisisan akan terfokus pada pengisian daya ke handphone atau smartphone saja.
  5. Hindari handphone atau smartphone dari paparan sinar matahari atau ruangan panas saat melakukan pengisian karena handphone atau smartphone tidak didesign untuk tahan terhadap kondisi yang ekstrim sehingga juga akan mengakibatkan kerusakan di internal baterai.
Demikianlah beberapa tips yang sudah saya aplikasikan, ternyata memang terbukti pola tips ini membuat baterai smartphone saya lebih awet dari dahulu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Baterai HP, Smartphone dan Blackberry"