PTPN IV Sumbang Polresta 5 Unit Motor

PTPN IV
PT. Perkebunan Nusantara IV menyumbangkan 5 unit sepeda motor kepada polresta medan untuk membantu kelancaran pihak kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat di kota medan. “Dana pembelian 5 unit sepeda motor itu merupakan sebagian dari dana PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) PTPN IV tahun 2015,”ujar Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution di Medan, selasa 22/12/2015.

Ia mengatakan itu usai menyerahkan bantuan 5 unit sepeda motor kepada polresta medan yang langsung diterima Kepala Polresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Dengan bantuan sepeda motor itu diharapkan tugas polresta medan dalam meningkatkan keamanan masyarakat kota medan semakin lancar. “Manajemen peduli dengan lingkungan sehingga dana PKBL yang merupakan satu persen dari keuntungan disalurkan untuk berbagai program kemitraan dan bina lingkungan,”katanya.

Bantuan sepeda motor itu sendiri juga memenuhi permohonan bantuan polresta medan yang dievaluasi tim manajemen PTPN IV. Ia menjelaskan, lingkungan yang mendapat bantuan mulai dari lingkup sekitar kantor dan kebun. Kabag PKBL PTPN IV Ali Musri menjelaskan, pada tahun 2015 dana PKBL ada sebanyak Rp.7 Miliar lebih. Dari jumlah itu, sekitar 90 persen sudah disalurkan dengan pengucuran melalui seleksi ketat agar bantuan itu benar-benar tepat sasaran.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengakui, bantuan sepeda motor itu akan sangat membantu operasional kepolisian dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat. “Polresta Medan menyadari dana APBN tiddak mencukupi untuk memenuhi sarana dan prasarana aparat dalam menjalankan tugas. Jadi, memang diperlukan bantuan perusahaan,”katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PTPN IV Sumbang Polresta 5 Unit Motor"